LP 10 Okt 2015

UIR TUAN RUAMAH ULANG TAHUN KY

Pekanbaru (29 Setp 2015) - Komisi Yudisial adalah lembaga eksternal yang bertugas untuk melakukan fungsi kontrol dan pengawasan hakim di pengadilan Indonesia, di daerah sendiri dibentuk tim penghubung KY dalam membantu kerja Komisi Yudisial Pusat.

 

Memperingati hari jadi yang ke 10 Penghubung KY wilayah Riau mengadakan Pagelaran Musik Kerakyatan dan Keadilan, acara yang berlansung di gedung PKM UIR 29-9-2015. Mengangkat tema Mewujudkan Peradilan Bersih dan Anti Korupsi. Acara dihadiri oleh perwakilan mahasiswa fakultas hukum, dekan fakultas hukum Se-Riau dan tokoh lintas agama.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIR Dr. Abdullah Sulaiman. M.Hum pada Pembukaannya menyampaikan bahwa "KY harus di perkuat untuk mengontrol peradilan di Indonesia", WR III Menambahkan "KY harus memiliki hubungan yang erat dengan Perguruan Tinggi Khususnya fakultas hukum". WR III berharap dengan adanya hubungan erat antar Perguruan tinggi dan KY membuat mahasiswa memiliki ilmu yang lebih dalam.

 

Ketua Penghubung KY wilayah Riau pada pembukaannya mengharapkan peraanan Universitas untuk membantu KY dalam mengawasi peradilan yang ada di Indonesia karana setelah 10 tahun masih banyak kekurangan pengawasan terhadap pengadilan.

[ Admin-LP ]